Home / Daerah

Minggu, 19 Maret 2023 - 20:28 WIB

Ziarah Kubur Sekernan,Hadir Ust Habib Ahmad Al Habsyi dan Kiwil

Inbrita.com ,Muaro Jambi – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan masyarakat Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi menggelar tradisi ziarah kubur,istimewanya tradisi ziarah kubur Desa Sekernan pada tahun Ini di hadirin oleh Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi Dan Komedian Kiwil. Kegiatan dilaksanakan di pemakaman umum Pematang Tambak Desa Sekernan. Minggu (19 Maret 2023)

Alamsyah kepala Desa Sekernan mengatakan Alhadulilah Pada hari ini kami melaksanakan Tradisi Ziarah Kubur yang istimewa,Kegiatan ziarah kubur ini sudah lama kami lakukan bahkan sudah puluhan tahun dan pada hari ini kami kedatangan tamu yaitu ustadz Habib Ahmad Al Habsyi dan Komedian Kiwil ini merupakan luar biasa dan merupakan keberkahan bagi kami masyarakat Sekernan.

Tradisi ini kami laksanakan setiap tahun di awal masuk bulan Suci Ramadhan ada tiga tempat pemakaman yang di Sekernan yang kami laksanakan dan pemakaman Pematang Tambak ini pemakaman yang tertua di desa Sekernan jadi ini spesial kegiatannya yang dua pemakamannya kemaren sudah dilaksanakan.

Baca juga :   Semarak Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam di Kota Sungai Penuh

Kami disini mempunyai tradisi Ziarah kubur diawali dengan pembacaan umul Qur’an pembacaan surat yasin Tahlil dan do’a untuk parah Arwah-Arwah Almarhum dan Almahuma keluarga kita yang telah mendahului kemudian dilanjutkan dengan siraman Rohani atau mendengarkan ceramah selesai itu kita makan bersama masyarakat berbondong-bondong membawah makanan kalau kami di sini menyebutnya membawah Pundut.

Sementara itu, Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi mengatakan tradisi ziarah kubur ini merupakan tradisi yang sangat baik untuk dilakukan, dimana masyarakat berkumpul dan bersama mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia.

Baca juga :   Kunjungan Kerja Banggar Dan Bamus DPRD Kota Sungai Penuh

Ini tradisi yang baik, mengingatkan kita dengan kematian dan mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia, nabi juga menganjurkan untuk mendoakan keluarga yang telah meninggal dunia

Tak hanya itu, Komedian Kiwil menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Jambi , karena sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan segera tiba.

Kepada seluruh masyarakat Jambi saya Kiwil mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga di Ramadhan tahun ini kita selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT

Kegiatan Diakhiri dengan Shadaqah Qur’an bersama ustadz Habib Ahmad Al Habsyi dan makan siang bersama didekat lokasi pemakaman umum Pematang Tambak desa Sekerna.(Wak Sabek)

Berita ini 200 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Fikar Azami Cakada Dari Golkar Dipanggil ke Jakarta

Daerah

Rapat Paripurna II Masa Persidangan III Tahun 2024

Daerah

Kejari Muaro Jambi Menyambut Baik Silahturami Pengurus DPC KAI Kabupaten Muaro Jambi

Daerah

Bawaslu Kota Sungai Penuh Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Daerah

Anggota DPRD Aidi Hatta dan Asraf Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Tinjau Desa Tangkit

Daerah

Tingkat Belanja Online Narkoba Meningkat di Kota Sungai Penuh

Daerah

Fadli Sudria Pimpin Komisi IV Kunjungi SMAN 3 Muaro Jambi, Serap Aspirasi Siswa dan Guru

Daerah

Pemkot Sungai Penuh Juara Pertama Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Jambi