Home / Daerah

Jumat, 8 Desember 2023 - 16:53 WIB

Kominfo Kabupaten Kerinci Studi Tiru ke Dinas Kominfo Kota Padang

Kerinci, inbrita.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan informasi dan komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kerinci, pada Jumat 8 Desember 2023, mengadakan studi tiru ke Dinas Kominfo Kota Padang.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa media online, elektronik, dan media cetak, dalam upaya mendapatkan pemahaman yang lebih baik dalam memberikan  informasi publik.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kerinci, Yuldi Candra,Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), Vicko Parbo.

Dalam kunjungannya, rombongan dari Kabupaten Kerinci tidak hanya fokus pada proses administratif dan teknis Dinas Kominfo Kota Padang, tetapi juga melibatkan diri dalam rangka menembus KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ).

Baca juga :   Launching Repeater GSM Gubernur Al Haris dan Asraf VC Pj Bupati Merangin

Langkah ini bertujuan untuk memahami peran KPID dalam memastikan ketersediaan informasi publik serta menggali strategi untuk peningkatan transparansi di wilayah Kabupaten Kerinci. Dengan didampingi oleh kepala dinas dan kepala bidang, kegiatan studi tiru ini menjadi sebuah inisiatif yang diharapkan dapat mengoptimalkan layanan informasi di Kabupaten Kerinci.

Melalui inisiatif ini diharapkan Dinas Kominfo Kabupaten Kerinci dapat mengadopsi praktik terbaik dari Dinas Kominfo Kota Padang, sehingga terciptakan hubungan yang lebih kuat dengan media,secara efektif menembus regulasi KPAID untuk memastikan kelancaran dan legalitas informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

Baca juga :   Pj Bupati Merangin Hadiri Grand Final Pemilihan Bujang dan Gadis Jambi

Sekretaris Dinas Kominfo, Kepala Bidang PIKP Kota Padang menyambut baik kunjungan dari Kabupaten Kerinci dan menyatakan keterbukaan dalam berbagi pengalaman. Kolaborasi antar-daerah dalam pengembangan pelayanan informasi merupakan langkah positif untuk menciptakan lingkungan yang lebih transparan dan akuntabel. Dengan demikian, kegiatan studi tiru ini menjadi langkah progresif menuju peningkatan kualitas informasi publik di berbagai wilayah,”(*)

Berita ini 91 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Pj. Sekda Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lolo Hilir

Daerah

Wawako Antos Serahkan Bantuan Pangan Bagi 6.271 Jiwa

Daerah

Empat pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan Pemkot Sungai Penuh Dilantik

Daerah

Launching Repeater GSM Gubernur Al Haris dan Asraf VC Pj Bupati Merangin

Covid-19

Pemkab Kerinci Gerak Cepat, Lakukan Rapid Test Massal Bagi Pegawai

Daerah

Wako Ahmadi Hadiri Halal Bi Halal dan Milad Ke-15 PD – BKMT Kota Sungai Penuh

Daerah

HUT BANK JAMBI KE 61 TAHUN 2024

Daerah

Wako Ahmadi Hadir Wisuda Tahfiz dan Penghargaan 500 Kosa Kata Bahasa Inggris