Home / Daerah

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:48 WIB

Dedi Iryanto : Bantu Petugas,Buang Sampah Sesuai Jadwal

Sungai Penuh, inbrita.com : Sampah yang menumpuk di beberapa titik di kota Sungai Penuh kemarin terlihat menggunung karena tidak diangkut,serta menimbulkan aroma tidak sedap, sekarang terlihat sudah mulai  diangkut oleh petugas  dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sungai Penuh.

Dedi Iryanto Kepala Bidang Persampahan, mewakili Kepala Kepala Dinas  Lingkungan Hidup dan Kebersihan  menyampaikan permasalahan  terjadi penumpukan sampah , dikarenakan para sopir tidak bisa beraktivitas,karena susah mendapatkan Solar serta gaji petugas tersebut menggunakan anggaran dari pemerintah  melalui APD untuk pencairan ada prosedur yang harus dilalui .

Baca juga :   Pj Bupati Merangin Apresiasi Kepala OPD Teken Komitmen Keterbukaan Publik

“Maklum ini awal tahun ,BBM jenis solar juga jarang masuk, terkait gaji sopir kita sudah tanggulangi dengan meminjam dana segar, Alhamdulillah masalah bisa kita atasi”,Ujar Dedi Iryanto.(10/2)

Dedi Iryanto menjelaskan pada tahun 2024 ini ada 12 unit mobil pengangkut sampah,dan 15 untuk kendaraan bermotor roda tiga, untuk satu unit mobil dibutuhkan 4 orang petugas termasuk sopir.

Baca juga :   Wako Ahmadi Berkantor Sehari di Kecamatan Pesisir Bukit

Dedi Iryanto berharap ada partisipasi dari masyarakat dalam membantu para petugas kebersihan,dengan cara membuang sampah dengan cara me memilah sampah kering dan sampah basah, serta membuang sampah sesuai dengan jadwal yaitu untuk pagi pukul 06.00 WIB sedangkan sore pukul 18.00 WIB.

Berita ini 65 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

DPRD Kota Sungai Penuh laksanakan Kunjungan Kerja Komisi

Daerah

Satu Unit Rumah Warga Desa Telago Biru Siulak Ludes Terbakar

Daerah

Tim Salurkan Bantuan Logistik ,Titik Koordinat Jatuhnya Helikopter Sudah Ditemukan

Daerah

Afdal Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Disungai Batang Merangin

Daerah

Wawako Dr. Alvia Santoni, S.E., M.M. Resmikan Organisasi Ikatan Solidaritas Jurnalis Wanita Maju Indonesia Kota Sungai Penuh

Daerah

C Pleno Ada Bekas Tipex,Janggal Penghitungan Suara di Kecamatan Gunung Raya

Daerah

Wako Ahmadi Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kota Sungai Penuh Periode 2023 – 2027

Adventorial

Bupati Kerinci Hadiri Sidang Istbat Nikah Massal 50 Pasutri