Home / Daerah

Selasa, 21 Februari 2023 - 22:04 WIB

JK dan Gubernur Jambi Siap Bantu Pembangunan GIC KAHMI-HMI Kerinci Sungai Penuh

Inbrita.com,Kerinci – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, H.M. Jusuf Kalla (JK) menyatakan kesiapannya untuk membantu proses pembangunan Graha Insan Cita (GIC) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kerinci-Sungai Penuh.

Ternyata tidak hanya JK, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H yang saat itu mendampingi JK pun secara langsung menyatakan kesiapannya untuk membantu pembangunan GIC.

Hal itu diungkapkan keduanya kepada Ketua Umum HMI Cabang Kerinci bersama pengurus HMI Cabang Kerinci, Selasa (21/02/2023) pagi, saat melepas keberangkatan JK kembali ke Jakarta usai meninjau proses evakuasi mendarat daruratnya Kapolda Jambi beserta rombongan dan melakukan kunjungan ke PLTA.

Usai melakukan silaturahmi dan melepas keberangkatan JK di Bandara Depati Parbo Kerinci, Ketua Umum HMI Kerinci, Ekten Deaf Pariske mengatakan bahwa tujuan dirinya bersama pengurus adalah untuk bersilaturahmi dengan Jusuf Kalla dan Gubernur Jambi. Selain JK merupakan Mantan Wakil Presiden, JK juga merupakan alumni HMI.

Baca juga :   Kadispora Provinsi Jambi Beri Motivasi Kepada Siswa Seleksi Paskibraka Kota Sungai Penuh

Di samping itu kata Ekten, Ia juga menyampaikan beberapa poin tentang perkaderan dan progres pembangunan GIC KAHMI dan HMI Kerinci Sungai Penuh. Terkait hal itu, JK langsung menyambut baik dan menyatakan kesiapannya untuk membantu pembangunan GIC, begitu juga dengan Gubernur Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah Kanda JK dan Pak Gubernur Jambi menyatakan kesiapannya untuk membantu pembangunan GIC KAHMI dan HMI Kerinci yang baru-baru ini telah dilakukan pemancangan patok pertama oleh Ketua MD KAHMI dan Ketua HMI Kerinci,” kata Ekten.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kerinci Sungai Penuh, Soni Indra, juga menyampaikan hal yang sama. Ia menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada dua tokoh besar tersebut yang telah menyampaikan keinginan dan kesediaannya untuk membantu GIC yang nanti akan dijadikan sebagai lokasi pembentukan kader umat dan kader bangsa.Dalam waktu singkat kata Soni Indra, MD KAHMI dan Pengurus HMI Kerinci akan segera menindaklanjuti hal ini.

Baca juga :   Agustian Mahir Tampung Aspirasi Masyarakat Lubuk Raman Kecamatan Maro Sebo

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Senior kami Kanda Jusuf Kalla dan Bapak Gubernur Jambi. Kedua tokoh ini telah bersedia dan bermurah hati untuk membantu proses pembangunan GIC yang sangat dirindukan keberadaannya oleh keluarga besar KAHMI dan HMI Kerinci dan Sungai Penuh, dalam waktu singkat kami akan melakukan komunikasi yang lebih detail dan intens terkait hal itu,” pungkasnya. ( RM)

Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Hutan Kerinci

Daerah

36 Satker Mitra KPPN Sungai Penuh Telah Mencairkan Pembayaran THR

Daerah

Covid-19

Wakil Walikota Sungai Penuh Serahkan Bantuan Kepada Pengrajin Untuk Tingkatkan Usaha Dimasa Pandemi Covid-19

Adventorial

Sekda Alpian Menjadi Orang Pertama Yang di Suntikkan Vaksin Sinovac

Daerah

Bachyuni Deliansyah, SH, MH Peduli, Serahkan Bantuan Kepada Warga Terkena Bencana Puting Beliung.

Daerah

H.Adirozal Tegaskan,Tugas Dai Mengajak Masyarakat Untuk Malakukan Kebaikan.

Adventorial

Walikota Ahmadi Zubir Tegaskan Puskesmas Harus Gencarkan Pelayanan Lansia