Home / Pendidikan

Jumat, 9 Desember 2022 - 17:59 WIB

Miris SDN 016/X1 Talang Lindung Kota Sungai Penuh Punya Murid 8 Orang

Sungai Penuh,Inbrita.com – Sekolah Dasar Negeri 016/X1 Talang Lindung Kota Sungai Penuh miris sekali ,hanya memiliki murid 8 orang .Dan terancam ditutup jika tidak ada penambahan murid pada tahun ajaran baru.Atau menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh seperti apa nantinya.

Amses S,Pd kepala sekolah SD Negeri 016/X1 Talang Lindung mengatakan, untuk menarik minat agar murid di sekolah ini bertambah para tahun ajaran baru,telah membuat program baru dibidang olah raga Silat yang diajarkan langsung guru olah raga Angga febridinata, S.Pd.Dan juga Literasi bekerja sama dengan dengan Desa Talang Lindung.

“Alhamdulillah sejak adanya olah raga Silat ini,banyak murid dari sekolah lain yang ikut latihan disini,kita berharap kedepan sekolah ini kembali seperti dulu yang mempunyai ratusan orang murid.

Baca juga :   Pemkot Serahkan Aset Untuk Sekretariat Bersama LPTQ/BKMT/MUI/Baznas/IPHI/LAM

Sekolah Dasar Negeri 016/X1 Talang Lindung yang mempunyai Fasilitas yang cukup lengkap,ada ruang kelas belajar ,ruang pustaka,ruang kantor ,dan memiliki fasilitas olah raga bola voly, lapangan Bulutangkis.

Amses kepala sekolah sangat berharap sekali kepada orang tua, terutama yang berada di Desa Talang Lindung,mari kita majukan sekolah ini,dengan memasukkan anak nya untuk dididik disini.

“Disini selain olah raga Silat yang menjadi program andalan, diajarkan juga membaca dan menghafal surat pendek, Sholat Dhuha dan banyak lagi progam pendidikan yang kami terapkan “ujar Amses

Amses berharap kepada orang tua yang ada di desa Talang Lindung, mari bersama memajukan sekolah ini,dan kembalilah untuk bersekolah dan menuntut ilmu di sini .

Baca juga :   Kepala RRI Jambi: Kartini RRI Teruslah Exis Maju dan Pemersatu Bangsa

Prima guru literasi juga mengucapkan hal yang senada,ayo bersama kita majukan sekolah ini kembali, dengan memasukkan anaknya untuk sekolah di SD 016/X1 Talang Lindung ini.

Angga Fefridinata guru silat juga menyampaikan,dengan penuh semangat akan melakukan latihan olahraga Silat ini,ada puluhan murid dari luar sekolah yang ikut berlatih setiap sore.

“Alhamdulillah banyak murid dari sekolah lain yang ikut berlatih disini,dan saya berharap ini akan menjadi daya tarik bagi mereka, sehingga nanti ada penambahan murid ” ujar guru silat
Angga Fefridinata.(ES)

Berita ini 106 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Sistem Digital Payment dan Marketplace Dalam Belanja APBN

Nasional

IAIN Kerinci Diberikan Peluang Tiga Beasiswa Full Tahun 2023

Dinamika

IAIN Kerinci Lakukan Penandatanganan MOU Dengan Bank 9 Jambi

Daerah

PB HIMSAK Periode 2023-2024 Resmi Dikukuhkan.

Daerah

Rembuk Tani Sekolah Lapangan Penerapan Pengembangan Tekhnologi Pertanian di Kota Sungai Penuh

Pendidikan

Dinas Pendidikan Kerinci Silahturahmi dan Berbuka Puasa Bersama Organisasi MKKS Kerinci

Daerah

Taufiqa Zukron Maulan Putra Bupati Kerinci, Optimis Yayasan Baitul Husna Mampu Melahirkan Hafiz dan Hafizah

Pendidikan

Pemkab Kerinci dan Universitas Terbuka Jalin Kerjasama