Home / Politik

Sabtu, 15 Juni 2024 - 07:37 WIB

Monadi Teratas Hasil Survey Voxpol Center Pilkada Kerinci 2024

Survey Voxpol Center untuk Pilkada Kerinci 2024 Rampung, ini Hasilnya

INBRITA.COM, KERINCI – Lembaga survey nasional Voxpol Center, telah merampungkan survey mereka yang dilakukan selama 10 hari pada 23 – 31 Mei 2024 lalu. Dimana, survey Voxpol center tersebut dengan bekerjasama dengan Partai Nasdem dan beberapa calon Bupati Kerinci yang telah mendaftar di DPC Nasdem.

Informasi yang berhasil dihimpun, dimana survey dari Voxpol Center dilakukan kepada seluruh WNI yang berdomisili di Kabupaten Kerinci dan mempunyai hak pilih ketika survei ini dilaksanakan. Dengan sebaran sampel berasal dari 18 kecamatan di Kabupaten Kerinci yang terdistribusi secara proporsional berdasarkan besaran jumlah penduduk.

Selanjutnya jumlah responden survei ini dilakukan sebanyak 440 orang dengan proporsi 50 / 50 laki-laki dan perempuan. Pengambilan sampel menggunakan metode multi stage random sampling dengan toleransi kesalahan margin error sebesar lebih kurang 4,67% pada tingkat kepercayaan 95%. Setiap responden terpilih dilakukan wawancara dengan metode tatap muka oleh pewawancara, yang sudah terlatih dengan menggunakan aplikasi berbasis Android i Voxpol.

Baca juga :   Wako Ahmadi Hadiri Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Dari hasil tersebut, dimana Popularitas dan Elektabilitas Monadi Murasman berada diurutan teratas, jauh pada angka tertinggi dari calon lainnya, baik dengan dimunculkan 10 nama, maupun mengerucut kepada 5 nama.

Dimana, ketika dimunculkan 10 Nama, popularitas dan elektabilitas Monadi Murasman berada pada angka 41,6 %, selanjutnya Asraf 10,2 %, Deri Mulyadi 8,6 %. Sementara Boy Edwar 4,5 %, Darmadi 4,3 %, Tafyani Kasim 2,5 % dan Fadli Sudria hanya 2,0 %, Julizarman 0,5 %, Mul Amri 0,2 % dan Salman 0,2 %.

Baca juga :   Didukung 7 DPAC ,Fajran Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketua DPC Kota Sungai Penuh

Ketika mengerucut kepada 5 nama, lagi dan lagi, Calon Bupati Kerinci, Monadi, dengan slogan “Pejuang Petani” semakin memantapkan dan melejit dari calon lainnya. Dimana, Monadi pada angka 49,8 %, Deri Mulyadi 9,5 %, Darmadi 5,0 %, Tafyani 3,9 % dan Fadli Sudria 2,5 %.

Sekjen DPD Nasdem Kerinci, Dodo Harianto, dikonfirmasi membenarkan bahwa DPD Nasdem bekerjasama dengan survey Voxpol Center dan sejumlah Bacabup yang telah mendaftar di Partai Nasdem untuk melakukan survei. ” Survei telah dilakukan pada Bulan Mei lalu selama 10 hari,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa, dari hasil survey tersebut, hasilnya telah kita serahkan kepada masing-masing calon Bupati Kerinci yang ikut bertarung di Pilkada Kerinci yang telah mendaftar di DPD Partai Nasdem.(*)

Berita ini 125 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Politik

DPC Partai Gerindra Kota Sungai Penuh Resmi Daftarkan 25 Bacaleg

Daerah

Sambut Bulan Ramadhan, Hadizal S.Sos M,H Ajak Masyarakat Saling Bermaafan.

Daerah

Sanksi Tegas Menunggu, Jika Ketua DPRD Kerinci Edminudin Terbukti Gunakan Ijazah Palsu

Politik

Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari Fraksi PAN Hadiri Halal Bihalal Bersama Forum Fraksi PAN Provinsi Jambi

Politik

Ada Chemistry PKS dan Ahmadi ? Akrab Saat Acara Halal Bihalalal

Politik

DPC PDIP Kota Sungai Penuh Buka Pendaftaran Bakal Calon legislatif DPR RI ,DPRD provinsi Kota

Daerah

Presiden PKS Ahmad Syaiku Lakukan Peletakan Batu Pertama Markas Dakwah DPD PKS Kota Sungai Penuh

Politik

Didukung 7 DPAC ,Fajran Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketua DPC Kota Sungai Penuh