Home / Adventorial / Covid-19 / Daerah

Senin, 6 September 2021 - 19:50 WIB

Pemkab Kerinci Anggarkan Dana Rawatan Bagi Masyarakat Miskin Yang belum Memiliki Kartu BPJS.

Inbrita.com,Kerinci -Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci telah menganggarkan anggaran yang berasal dari APBD Kabupaten Kerinci sebesar 60 juta rupiah.

untuk meringankan biaya pengobatan di rumah sakit bagi masyarakat miskin
di kabupaten kerinci yang belum memiliki kartu BPJS kesehatan, yang di tanggung pemerintah daerah maupun Kartu BPJS kesehatan Mandiri untuk berobat.

Dana Rawatan tersebut baru bisa di cairkan setelah pasien menyerahkan persyaratan yang di butuhkan kepada dinas kesehatan kabupaten kerinci seperti menyerahkan photo KTP,Surat bukti biaya menjalani perawatan di rumah sakit serta surat keterangan tidak mampu dari kepala desa setempat .

Baca juga :   Pemkab Kerinci Menggelar Safari Ramadhan 1443 H

“Masyarakat bayar terlebih dahulu biaya perawatan selama di rumah sakit, setelah itu mengajukan persyaratan yang di butuhkan ke Dinas Kesehatan Kerinci”.Kata Serigar

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Serigar Mengatakan,untuk pasien yang mengajukan dana rawatan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci mendapatkan dana rawatan maksimal 5 juta rupiah,hal di ini karenakan keterbatasan anggaran yang tersedia ,namun terdapat juga penyakit tertentu yang tidak bisa di tanggung melalui dana rawatan seperti percobaan bunuh diri,persalinan dan perawatan mempercantik diri.

“Tidak semua penyakit yang bisa di tanggung dari dana rawatan ini, ada jenis penyakit tertentu yang tidak bisa di tanggung oleh pemerintah”.Pungkasnya

Baca juga :   Dinas PUPR Kerinci Siapkan Anggaran Rp500 juta Perbaikan Irigasi

Di samping itu juga Serigar menambahkan,selain dana rawatan keluarga pasien bisa juga mengajukan dana pendamping rawatan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci.

untuk satu orang keluarga pasien yang mendampingi pasien selama menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di kabupaten kerinci di bayar 100 ribu rupiah.

Sedangkan jika mendapangi pasien yang sedang menjalani perawatan di luar daerah atau di luar kabupaten kerinci,maka akan di bayar sebesar 150.000 rupiah untuk satu orang.

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Nama 13 Kepala OPD Pemprov Jambi Baru Dilantik Gubernur Al Haris Sore Ini

Adventorial

DPRD Kota Sungai Penuh Apresiasi Aksi 100 Hari Kerja Walikota

Covid-19

Pemkot Sungai Penuh Raih Penghargaan Kinerja Pengelolaan DAK Fisik & DD 2021

Daerah

Bahas Persoalan Sampah, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkompimda

Daerah

100 Miliar Dianggarkan Pemkot Sungai Penuh Untuk Penanganan Banjir

Adventorial

Wako Ahmadi Berkantor Sehari di Kecamatan Pesisir Bukit

Covid-19

SAH Sukses Perjuangkan Vaksin Booster Gratis Bagi Lansia dan Warga Miskin

Daerah

Sekda Budhi Hartono,Terima Kunjungan Anggota DPR RI Komisi V