Home / Daerah / Dinamika

Jumat, 28 Januari 2022 - 19:15 WIB

Pihak Dinas Sosial Kerinci Angkat BicaraTerkait Penyaluran BPNT dan PKH

Terkait Penyaluran BPNT , Begini Kata Pihak Dinas Sosial Kabupaten Kerinci

inbrita.com, Kerinci-Terkait polemik penyaluran Bantuan Sosial ( Bansos) dari Kementerian Sosial RI untuk masyarakat,
Serta adanya pemberitaan beberapa pekan yang lalu yang disorot tentang Penyaluran Bantuan Sosial PKH/ BPNT Kabupaten Kerinci , Pihak Dinas Sosial Kabupaten Kerinci angkat bicara.

Koordinator Daerah (Korda) Eva Putri Wenti mengatakan mekanisme penyaluran Bantuan Sosial PKH/ BPNT untuk masyarakat itu dari agen E-Warung atau BRI Link ditunjuk oleh pihak BRI dan di SK kan oleh BRI, sedangkan dari Dinas Sosial sendiri hanya kordinator daerah yang berkoordinasi dengan pihak Bank terkait BRI link.

Eva Putri Wenti mengatakan,Dinas Sosial selaku Korda ( Koordinator Daerah ) bukan sebagai penyalur,karena setiap penyaluran selalu dilakukan monitoring ke lapangan berdasarkan pemantauan penyaluran juga terpantau berjalan lancar , Dinas Sosial juga bertanggungjawab, untuk memastikan bantuan tersebut tersalur dan diterima oleh Masyarakat.

Baca juga :   Brimob Dampingi Organisasi IJW Salurkan Bantuan Ke Cangking Indah

Lebih lanjut Eva Putri Wenti menjelaskan, Dinsos sebagai pendamping ,tapi terkait tentang komoditi tidak ikut campur karena bukan kewenangan kami ,kata Koordinator Daerah Eva Putri Wenti

Kasi Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Kerinci Hermayenti saat dikonfirmasi mengatakan, realisasi nya Dinsos sudah lakukan yang terbaik untuk Masyarakat dalam pengawasan penyaluran sembako,kita berharap pemberitaan yang merusak citra Kabupaten Kerinci tidak terulang lagi,tentu kedepannya Dinsos akan lebih maksimal lagi dalam memberi pelayanan serta berperan sebagai fungsi pengawasan.

Baca juga :   DPRD Gelar Rapat Mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Ranperda APBD TA 2023

“jika dalam penyaluran Bansos ada kejanggalan silakan teman-teman wartawan beritakan, namun kami sudah melaksanakan sesuai dengan juknis nya. tukasnya

Kepala Dinas Sosial Linda Martiani dengan tegas mengatakan,semua apa yang diamanah kan oleh Bupati Kerinci sudah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,saya ,dan jajaran tetap lakukan yang terbaik demi perwujudan kerinci lebih baik dan berkeadilan sebagaimana visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci ,dan untuk diketahui,Kementerian Sosial RI tahun 2022 tetap menyalurkan menyalurkan bantuan sosial (bansos). Program sembako, Tutup Kepala Dinas Sosial Linda Martiani (VR)

Berita ini 1,013 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Safari Jurnalistik HRA ke Luar Negeri, Program PWI Jambi Tetap Berjalan

Daerah

Karena Baju Terlilit Rantai Sepeda Motor,Seorang Anak Perempuan Terhempas

Daerah

Ketua KPU Sungai Penuh Jumiral Lestari : Melalui Sosialisasi Wujudkan Pemilih Cerdas

Daerah

WCD Kota Sungai Penuh dan Kerinci Peduli Bumi Clean Up Bebas Sampah Plastik

Daerah

SAH Sukses Sosialisasikan Germas di Jambi Kepuasan Masyarakat Meningkat

Daerah

HARPI Kota Sungai Penuh Adakan Kunker ke Bangka Belitung

Daerah

Pj Bupati Muaro Jambi Resmi Launching Program BAAS

Daerah

Harga Ikan Tawar Stabil di Sungai Penuh