Home / Daerah

Selasa, 13 Februari 2024 - 21:45 WIB

Pj. Bupati Kerinci Asraf, Pantau Pemusnahan Logistik Pemilu 2024

Kerinci,inbrita.com- Jelang Pemilu 2024, upaya proaktif dilakukan untuk mencegah potensi penyalahgunaan surat suara dengan melakukan pemusnahan logistik pemilu yang rusak.

Penjabat Bupati Kerinci Asraf didampingi sejumlah pejabat, turut serta dalam proses pemusnahan surat suara yang tidak terpakai di gudang logistik Desa Sebukar pada Selasa, 13 Februari 2024.

Asraf menegaskan bahwa pemusnahan logistik yang rusak dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan penyalahgunaan peralatan Pemilu.

“Semua surat suara yang tidak terpakai, dari surat Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jambi, dan DPRD Kabupaten Kerinci, dimusnahkan dengan cara dibakar,” ungkap Asraf.

Baca juga :   Diduga Kakan Kesbangpol Muaro Jambi Mengunakan Nopol Mobnas Palsu.

Seluruh logistik Pemilu telah berhasil didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh desa yang ada di Kabupaten Kerinci sejak hari Senin, 12 Februari 2024.

Proses distribusi melibatkan berbagai kecamatan, dimulai dari desa-desa di Kecamatan Gunung Tujuh hingga desa di Kecamatan Tanah Cogok, dan selesai dilaksanakan pada Selasa, 13 Februari 2024.

Baca juga :   Inovasi Badan Kesbangpol Kerinci SI PAREM Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda

“Sebelumnya, kami telah melakukan pembagian tugas di antara kami, termasuk Dandim dan Kapolres, untuk mengunjungi setiap desa guna memastikan kesiapan mereka dalam menyelenggarakan Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024,” jelas Pj. Bupati Kerinci, Asraf.

Asraf menambahkan bahwa hingga saat ini tidak ada kendala yang signifikan, dan persiapan pembentukan TPS di setiap desa telah diselesaikan dengan baik, memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu tanpa gangguan yang berarti(*)

Berita ini 42 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

BMKG Depati Parbo Kerinci Prediksi Cuaca Extream

Daerah

Kejari Sungai Penuh Lelang Hasil Rampasan Negara Untuk Umum

Daerah

Semarak Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam di Kota Sungai Penuh

Daerah

Rapat Gabungan DPRD Kota Sungai Penuh

Daerah

IAIN Kerinci Bangun Kerjasama Dengan Universitas Jambi Terkait Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Daerah

Nekat..! Lokasi Pengambilan Sumpah Diatas Al – Qur’an Oleh Tim AZAS di Posko Kecamatan Kumun dan Rumah PNS

Daerah

Karena Baju Terlilit Rantai Sepeda Motor,Seorang Anak Perempuan Terhempas

Daerah

Kapolsek Batang Merangin : Warga Sungai Penuh Hanyut Di sungai Penetai