Home / Daerah / Dinamika

Minggu, 9 Mei 2021 - 23:14 WIB

Wisata Buluh Perindu Tawarkan Spot Foto Kekinian

Inbrita.com,Kerinci – Bagi masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh yang kebingungan mencari tempat menghabiskan libur lebaran bersama keluarga, tidak ada salahnya mengunjungi objek wisata Buluh Perindu.


Objek wisata yang terdapat di Desa Baru Semerah, Kecamatan Tanah Cogok ini, menyediakan berbagai spot foto kekinian, untuk memanjakan pencinta swafoto.
Dalam beberapa pekan terakhir, Bumdes Talago Sakti selaku pengelola objek wisata Buluh Perindu, terus berbenah dengan menambahkan beragam spot foto menarik.


Apalagi setelah mendapatkan kunjungan kerja dari Kementerian Desa RI, bersama dengan perwakilan provinsi dan kabupaten Kerinci baru-baru ini.


Selain menawarkan lokasi swafoto kekinian, tentunya Buluh Perindu juga menjanjikan kenyamanan, keasrian, dan keamanan bagi pengunjung, terutama selama pandemi covid 19.

Ketua Bumdes Talago Sakti, Candra Wasih, saat dikonfirmasi mengaku pihak pengelola menyiapkan spot foto yang sesuai dengan tren anak-anak muda sekarang.
“Selain pakaian khas jepang lengkap dengan kimono dan samurai serta payung, kita juga menyediakan spot menarik lainnya,”katanya.
Di dalam lahan seluas lebih kurang tiga hektare ini, pengelola juga menyediakan tempat bersantai bagi para pengunjung menghabiskan hari liburnya.
Seperti hammock (Tempat tidur gantung), kursi santai, serta kafe. Foto-foto yang berlatar hutan bambu ala Jepang ini, dijamin akan memberikan foto kebanggan bagi pemiliknya.

Baca juga :   Tingkatkan Kualitas Tukang, Pelatihan Jasa Konstruksi PUPR Kerinci Resmi Dibuka

“Kami siap memberikan pelayanan maksimal kepada para pengunjung. Spot foto kita berbeda dengan wisata lainnya di Kerinci,”ucapnya.

Disamping itu, Candra juga mengundang pengelola wahana bermain anak-anak, pedagang, maupun pengusaha lainnya, untuk ikut meramaikan wisata buluh perindu.

“Jika ada yang berminat untuk berjualan, atau membuat permaian ataupun wahana lainnya di Buluh Perindu, kita siap memfasilitasi dan menyediakan tempat,”ungkap Candra.

Candra juga mengimbau kepada pengunjung, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
“Kita akan menyiapkan alat pengukur suhu, tempat cuci tangan, serta tempat duduk sesuai dengan standar protokol kesehatan,”tegasnya.

Bagi yang belum pernah berkunjung di Buluh Perindu, bahwa di sepanjang jalan menuju lokasi, mata dimanjakan dengan keindahan alam nan menggoda.
Bangunan berbahan bambu ikut menghiasi jalan menuju lokasi. Keberadaan objek wisata Buluh Perindu ini, mengingatkan kita pada Sagano Bamboo Forest, wisata hutan bambu yang sangat populer di Jepang.
Diantara rumpun bambu satu dengan yang lain, membentuk lorong untuk dilewati. Dedaunan tampak lebat diantara batang bambu, hijau dan membuat suasana semakin asri.
Daun-daun yang berguguran di bawah pun menambah keindahan dari tempat ini. Ketika angin bertiup, daun bambu seolah menari-nari hingga menimbulkan suara gemericik yang khas.
Batang bambu pun ikut bergesekan dengan bunyi yang tak kalah menariknya, yang menciptakan nyanyian alam yang memanjakan gendang telinga.

Berjalan menyusuri jalanan tanah menuju destenasi, sungguh menenangkan hati dan menjernihkan pikiran. Tak heran, pengunjung rela meluangkan waktu untuk sekedar berjalan di sini.
Lokasinya hanya 15 menit dari pusat Kota Sungaipenuh, dan hanya tiga menit dari Bandara Depati Parbo. Di sekitar lokasi ini juga terdapat wisata lainnya, seperti Pantai Indah, Pantai Pasir Panjang, dan Kolam Pertiwi. (eja)

Berita ini 142 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Walikota Ahmadi Zubir : Progres Program 100 Hari Dievaluasi Setiap Hari,Perlu Kebersamaan

Daerah

Ketua Askab PSSI Yuldi Herman, Jadikan Pertandingan Antar Desa ini Ajang Membangun Silahturahmi Dan Persatuan Antar Desa

Daerah

Wakil Bupati Kerinci Himbau Masyarakat Ditujuh TPS,Ayo Ikut Memilih

Daerah

Pemkot Sungai Penuh Bangun Integrasi & Sinergi Dengan Pemprov & Pusat

Adventorial

Wabup H. Ami Taher Buka Pertemuan Publikasi Data Stunting

Covid-19

SAH Sukses Perjuangkan Vaksin Booster Gratis Bagi Lansia dan Warga Miskin

Daerah

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.SH. MH Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres

Daerah

Penyerahan Sertifikat Organik, Armen : Pertanian Organik Harus Berkembang di Kota Sungai Penuh