Home / Daerah

Rabu, 23 Maret 2022 - 08:55 WIB

HMD ke-72, Kurnia Ningsih Berharap Pemerintah Merespon Informasi Dini BMKG

INBRITA.COM, KERINCI : World Meteorogical Day 2022 atau Hari Meteorologi Sedunia ke 72 tahun ini jatuh pada tanggal 23 Maret 2022 dengan tema “early warning and early action” yaitu “Peringatan Dini dan Tindakan Dini”, pada hari ini kita diajak untuk memperingati pentingnya aksi atau kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat serta peran dalam melindungi atmosfer Bumi.

Kepala BMKG Depati Parbo Kerinci Kurnia Ningsih saat diwawancarai RRI mengatakan,terkait kenapa pemilihan tema “Peringatan Dini dan Tindakan Lebih Dini”. dikarenakan cuaca, iklim, dan air yang ekstrem dewasa ini lebih sering terjadi akibat dampak dari perubahan iklim.

Baca juga :   Taman Bungai Puti Senang, Tak seindah Namamu

Perubahan iklim dapat menimbulkan bencana yang memakan korban jiwa dan kerugian harta benda. Selain faktor alam, faktor manusia seperti pertumbuhan penduduk, urbanisasi, dan degradasi lingkungan akibat ulah manusia juga bisa menjadi penyebab malapetaka,ujar Kurnia Ningsih.

“Hari Meteorologi juga membantu kita semua menyadari peran kita semua dalam melindungi atmosfer Bumi”,ujar Kurnia Ningsih

Lebih lanjut Kurnia Ningsih mengatakan,Hari Meteorologi Sedunia diperingati dengan tema yang berbeda setiap tahunnya.Hari Meteorologi Sedunia adalah hari yang penting karena berfokus pada pengakuan global terhadap berbagai masalah bumi.

Baca juga :   Bupati Adirozal Minta Dilakukan Pengecekan Kebutuhan Bahan Pokok

Lebih lanjut dengan adanya peringatan HMD ini,semoga informasi peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah atau masyarakat sehingga dapat mengurangi dampak dan bahaya yang ditimbulkan dari bencana yang disebabkan oleh cuaca dan iklim.

Kurnia Ningsih juga mengatakan,peringatan HMD tahun 2022 ini, dimeriahkan dengan mengikuti Olimpiade Meteorologi Klimatologi online (OMIKLON) dan juga mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh kantor pusat,tutup Kurnia Ningsih

Berita ini 185 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Muaro Jambi Cepat Tanggap Bantu Korban Angin Puting Beliung

Daerah

Pemkot Sungai Penuh Pacu Percepatan Penyelesaian TPS3R

Daerah

Wako Ahmadi : Depati Ninik Mamak Harus Paham Norma Adat Fungsi dan Tanggung Jawab

Covid-19

SMAN 4 Sungai Penuh Hari Ini Memulai Pembelajaran Tatap Muka

Daerah

SF Tersangka Korupsi Stadion Mini Dipasangi Alat Pendeteksi

Daerah

Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf. Ikhsanudin S.Sos.M.M Apresiasi Kegiatan Bersama PWI

Daerah

Oknum Warga RT 2 Pendung Tengah Blokir Jalan Warga Dengan Tumpukan Batu

Daerah

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni : Malam Nuzul Qur’an , Tanamkan Nilai Alquran Dalam Diri