Home / Daerah

Rabu, 23 Maret 2022 - 08:55 WIB

HMD ke-72, Kurnia Ningsih Berharap Pemerintah Merespon Informasi Dini BMKG

INBRITA.COM, KERINCI : World Meteorogical Day 2022 atau Hari Meteorologi Sedunia ke 72 tahun ini jatuh pada tanggal 23 Maret 2022 dengan tema “early warning and early action” yaitu “Peringatan Dini dan Tindakan Dini”, pada hari ini kita diajak untuk memperingati pentingnya aksi atau kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat serta peran dalam melindungi atmosfer Bumi.

Kepala BMKG Depati Parbo Kerinci Kurnia Ningsih saat diwawancarai RRI mengatakan,terkait kenapa pemilihan tema “Peringatan Dini dan Tindakan Lebih Dini”. dikarenakan cuaca, iklim, dan air yang ekstrem dewasa ini lebih sering terjadi akibat dampak dari perubahan iklim.

Baca juga :   Sekda Muaro Jambi Mengapresiasi Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA)

Perubahan iklim dapat menimbulkan bencana yang memakan korban jiwa dan kerugian harta benda. Selain faktor alam, faktor manusia seperti pertumbuhan penduduk, urbanisasi, dan degradasi lingkungan akibat ulah manusia juga bisa menjadi penyebab malapetaka,ujar Kurnia Ningsih.

“Hari Meteorologi juga membantu kita semua menyadari peran kita semua dalam melindungi atmosfer Bumi”,ujar Kurnia Ningsih

Lebih lanjut Kurnia Ningsih mengatakan,Hari Meteorologi Sedunia diperingati dengan tema yang berbeda setiap tahunnya.Hari Meteorologi Sedunia adalah hari yang penting karena berfokus pada pengakuan global terhadap berbagai masalah bumi.

Baca juga :   Sertifikat LHP 2023 Kota Sungai Penuh Di Tahan,12 Dokter Spesialis Dirumahkan Dinilai Maladministrasi

Lebih lanjut dengan adanya peringatan HMD ini,semoga informasi peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah atau masyarakat sehingga dapat mengurangi dampak dan bahaya yang ditimbulkan dari bencana yang disebabkan oleh cuaca dan iklim.

Kurnia Ningsih juga mengatakan,peringatan HMD tahun 2022 ini, dimeriahkan dengan mengikuti Olimpiade Meteorologi Klimatologi online (OMIKLON) dan juga mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh kantor pusat,tutup Kurnia Ningsih

Berita ini 186 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Anggota DPRD Robinson Sirait Apresiasi Pemda Muaro Jambi

Adventorial

Bupati Kerinci Dampingi Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Peringatan HDI dan HKSN di Kerinci

Daerah

Inovasi Badan Kesbangpol Kerinci SI PAREM Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda

Daerah

Camat Pondok Tinggi Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

Daerah

Satreskrim Polres Kerinci Menangkap Pelaku Pembunuhan

Covid-19

34 Orang Pengunjung Pasar Hiang Yang Mengikuti Di Giat Rapid Test Pemkab Kerinci Hasilnya Negatif

Daerah

Pj. Bupati Kerinci Asraf Beri Bantuan,Serta Mendengar Apirasi Masyarakat

Adventorial

Wako Ahmadi Berkantor Sehari di Kecamatan Pesisir Bukit