Home / Adventorial / Daerah

Minggu, 14 Januari 2024 - 11:33 WIB

Pasca Longsor, Jalan Bangko – Jangkat Kembali Normal

BANGKO – Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Merangin sempat melumpuhkan akses jalan Bangko-Jangkat KM 30 Desa Pulau Raman kawasan Sungai Tamanang Kecamatan Muara Siau pada Minggu malam (14/1).

Hari Senin (15/1) berkat kerja keras dari Dinas PUPR Kabupaten Merangin yang dibantu oleh Polres Merangin, Kodim 0420 Sarko beserta Masyarakat setempat, akses jalan tersebut sudah di lalui, sekitar pukul 14.25 wib kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melewati jalan yang sempat tertimbun tanah longsor sepanjang 25 meter, hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Merangin H Mukti, pada Senin malam (15/1).

Baca juga :   Kasat Reskrim IPTU Edi Mardi : Jenazah Agus Egi Lesmana Belum Bisa Dimakamkan,Menunggu Tim Forensik

“Alhamdulilah, berkat kerja keras Dinas PUPR dibantu Polres Merangin dan Kodim 0420 Sarko beserta Masyarakat, Jalan Sekancing-Jangkat sudah normal kembali.” Ujar Pj Bupati Merangin dibenarkan Kadis PUPR Merangin Zulhifni.

Lanjut H Mukti, meskipun jalan tersebut statusnya merupakan jalan Provinsi Jambi, tapi berkat gerak cepat yang dilakukan Tim Kabupaten Merangin, Jalan Provinsi Jambi itu sudah kembali lancar dilalui.

“Terpenting kita prioritaskan bagaimana masyarakat bisa cepat terbantu, sehingga dampak longsor tidak mengganggu perekonomian warga, mengingat berbagai hasil pertanian dari Jangkat diangkut melewati jalan tersebut.” Terang PJ Bupati Merangin.

Diakui H Mukti Jalan lintas Bangko-Jangkat tersebut, merupakan jalan satu-satunya yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian warga. Jadi kalau jalan itu sempat tertutup sampai satu hari saja, akan banyak hasil pertanian dari Jangkat yang busuk di jalan.

Baca juga :   Kapolres Kerinci bersama Dandim 0417 Kerinci Pantau Aktivitas Gunung Kerinci

“Alhamdulilah terima kasih, Dinas PUPR, Polres Merangin, Kodim 0420 Sarko dan Masyarakat yang dengan penuh keikhlasan menyingkirkan material tanah longsor yang menimbun jalan tersebut.” Jelas H Mukti.

Kendati jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat, namun PJ Bupati Merangin menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati melewati jalan itu, karena kondisinya masih licin akibat bekas longsoran tanah merah yang sempat menimbun jalan tersebut. (wd)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Wawako Sungai Penuh Alvia Santoni :RRI Mitra Pemerintah Dalam Penyebaran Informasi

Daerah

Musrenbang Memiliki Peran Strategis Penyampaian Pokir DPRD

Daerah

TRC BPBD dan PUPR Langsung Turun Lokasi, Atasi Banjir

Daerah

Polres Kerinci Gelar Nobar Pagelaran Wayang Kulit di Aula Tri Brata

Daerah

Polres Kerinci Razia Tempat Karaoke, Amankan Miras dan 6 Orang LC

Daerah

Pj. Bupati Kerinci Asraf, Pantau Pemusnahan Logistik Pemilu 2024

Daerah

Wako Ahmadi Buka Musrenbang Kota Sungai Penuh 2024

Daerah

H.Adirozal Tegaskan,Tugas Dai Mengajak Masyarakat Untuk Malakukan Kebaikan.