Home / Daerah

Jumat, 15 Juli 2022 - 18:25 WIB

Petugas Kebersihan Drainase Dinas LH:Jangan Buang Sampah Kedalam Drainase

Inbrita.com, Sungai Penuh : Pasukan kebersihan got atau Drainase dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sungai Penuh dengan baju orange terlihat sigap membersihkan drainase yang meluap di jalan Muradi Desa Sungai Liuk Kota Sungai Penuh, drainase dipenuhi sampah rumah tangga, langsung diangkat dan dibersihkan, sehingga air yang tadinya meluap bisa cepat diatasi.

Febi Aditia Aldiansyah yang bertugas sebagai pengawas Drainase saat diwawancarai mengatakan,dari Dinas Lingkungan Hidup ada enam orang petugas dari LH yang yang di tugaskan hanya memungut sampah dalam drainase,dan di atas drainase, untuk delapan Kecamatan yang ada di Kota Sungai Penuh.

Baca juga :   Bupati Bachyuni Deliansyah.SH. MH Lepas Team Sepak Bola Muaro Jambi

Lebih lanjut Febi mengatakan,tentu untuk delapan Kecamatan mereka yang enam orang akan kewalahan membersihkan drainase yang mampet jika tidak dibantu oleh kedisiplinan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kebersihan itu akan tercipta apabila masyarakat juga ikut peduli,dan banjir saat hujan terjadi lebih banyak karna got mampet,kami mohon buang lah sampah pada waktu yang sudah di tentukan, sehingga mempermudah petugas untuk mengangkutnya”,ujar Febi.

Baca juga :   Pj Bupati Merangin Paparkan Program Nusaraya

Apalagi tingginya curah hujan di kota Sungai Penuh Kamis malam (14/7/2022) membuat sejumlah drainase meluap, sehingga menjadi salah satu penyebab banjir di beberapa ruas jalan di kota Sungai Penuh,kita lihat genangan air yang cukup tinggi, sehingga menghambat arus lalulintas dan menimbulkan antrian panjang.

Permalahan Drainase mampet , menjadi tanggung jawab kami petugas kebersihan got dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh kami siap melayani,tutup Febi.

Berita ini 112 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Gubernur Jambi Al Haris : Jika Ada Kadis Alergi Dengan Media Akan Dicopot

Daerah

Sekola UNP Gelar Gebyar Labschool UNP 2023

Daerah

Sekda Kerinci Tinjau Kegiatan Sunatan Massal

Budaya

Wagub Jambi Abdullah Sani Hadiri Kenduri Sko di Tanjung Pauh Mudik

Daerah

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H, Bupati Tekankan Penting Pengalaman Nilai Ibadah

Daerah

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Sidak Pasar Tanjung Bajure

Daerah

Ketua IWO Kota Sungai Penuh dan Kerinci DPT Donni Efendi Angkat Bicara

Daerah

Ketua PELTI Kerinci Radium Khalis S.Pi, M.Si, Kerinci Melaju ke Semifinal Turnamen Tenis di Tebo