Home / Daerah

Sabtu, 9 Maret 2024 - 20:35 WIB

Pj. Bupati Asraf Tinjau Lokasi,Upaya Memajukan Pramuka di Kerinci

KERINCI,INBRITA.COM – Pj. Bupati Kerinci Asraf melakukan peninjauan lokasi untuk Bumi Perkemahan Pramuka di Bukit Pendung Kabupaten Kerinci.Lokasi yang luas mencapai 4,2 Ha, direncanakan akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan baru di Kabupaten Kerinci,karena lokasi ini sangat menawarkan keindahan alam Kerinci dan terletak di dataran tinggi.

Saat peninjauan lokasi Asraf didampingi oleh Kadis PUPR Maya Novebri,Sekretaris BPKPD Miftahul Jannah, Camat Air Hangat Dafrisman, serta beberapa tokoh masyarakat setempat. Tidak hanya itu, komunitas VES Kerinci juga ikut terlibat dalam upaya membantu menuju lokasi yang terletak di Desa Pendung, Kecamatan Air Hangat, yang juga berpotensi besar menjadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Kerinci.

Baca juga :   Kebakaran di Desa Pondok Sungai Abu

Pj. Bupati Asraf mengatakan, bahwa dirinya sangat takjub dengan keindahan alam bukit pendung dan berterima kasih kepada komunitas VES Kerinci yang telah membantu memfasilitasi peninjauan lokasi, Asraf juga membahas rencana pembangunan akses jalan dan fasilitas umum yang akan memperkuat aksesibilitas ke lokasi bumi perkemahan tersebut.

“Lokasi ini luar biasa indah sekali, nantinya pemerintah daerah akan segera membangun akses jalan dan fasilitas umum yang akan memperkuat aksesibilitas ke lokasi, dan kepada kawan-kawan dari komunitas VES saya ucapkan terima kasih karena sudah membantu kita menuju lokasi bumi perkemahan ini”. Ungkap Pj. Bupati Asraf.

Baca juga :   Selamat Hari Air Sedunia,Sumur Pulai Tidak Pernah Kering

Dengan adanya Bumi Perkemahan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kepramukaan di kabupaten kerinci dan juga menjadi pengembangan pariwisata dan meningkatkan kualitas infrastruktur dan fasilitas publik di daerah tersebut.
(Eni Syamsir)

Berita ini 258 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Ombudsman Jambi Minta Pemda Tidak Gunakan SKTT Tes PPPK di Tahun 2024

Daerah

Bachyuni Deliansyah, SH, MH Peduli, Serahkan Bantuan Kepada Warga Terkena Bencana Puting Beliung.

Daerah

Setelah Sempat Ditutup,Pasar Semurup Dan Dua Pasar Lainnya Di Kerinci Kembali Akan Dibuka

Budaya

Wagub Jambi Abdullah Sani Hadiri Kenduri Sko di Tanjung Pauh Mudik

Daerah

Wako Ahmadi bersama Forkopimda Monitoring TPS di Kota Sungai Penuh

Daerah

Khincai Plaza Nyaris Dilalap Sijago Merah

Daerah

Temu Silahturahmi IPPOS Sukses,Hans Moravia Tegaskan IPPOS Organisasi Mandiri

Daerah

Askar jaya Kepala Dinas LH : Kebakaran Lahan di Desa Talang Tinggi, Itu Merusak Lingkungan Hidup