Home / Daerah

Senin, 29 Januari 2024 - 10:56 WIB

PLTA Kerinci Merangin Hidro (KMH) Kembali Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

Sungai Penuh,inbrita.com – PLTA Kerinci Merangin Hidro (KMH) kembali memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Sabtu, 27 Januari 2024.

Bantuan berupa paket sembako diserahkan kepada masyarakat yang menjadi korban tanah longsor di Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal. Selanjutnya, bantuan juga disalurkan ke desa yang terkena banjir seperti Desa Tanjung, Kecamatan Hamparan Rawang, Desa Cangking Kota  Sungai Penuh, Desa Koto Panap Kecamatan Tanah Kampung, Desa Pinggir Air, Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh dan Desa Koto Dian Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci.

Baca juga :   Korwil PWI Adi Putra Praja : Buka Puasa Bersama,Bersama Wujudkan Jurnalis Profesional

Humas PLTA Aslori bersama Zulhelmi dan puluhan wartawan liputan Kerinci-Sungai Penuh dalam kesempatan itu secara langsung menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telur, mie instan, air mineral, gula pasir, susu kaleng, sarden dan biscuit tersebut kepada korban tanah longsor dan banjir.

Manager Humas PLTA Kerinci, Aslori menyatakan harapannya agar bantuan ini dapat mengurangi beban yang timbul akibat bencana alam. “Meskipun jumlah bantuan tidak besar, ini adalah bentuk kepedulian serta ketulusan kami serta media terhadap kesulitan yang dialami masyarakat, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat” ungkap Aslori

Baca juga :   Dewan Hakim dan Panitera MTQ Ke-51 Kabupaten Kerinci Dilantik

Umi Liza, yang mewakili korban tanah longsor di Talang Lindung, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PLTA – KMH atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban banjir dan tanah longsor.

Hal sama juga disampaikan Junaidi Kepala Desa Tanjung, Kecamatan Hamparan Rawang, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami berterima kasih kepada PLTA KMH yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir. Bantuan ini akan kami salurkan secara merata pada hari ini ,” katanya. (Vendra)

Berita ini 43 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

PWI Kota Sungai Penuh dan Polres Kerinci Saling Bersinergi Dalam Penegakan Hukum

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir : Tidak Tahu Tentang ADD, Kita Hanya Melanjutkan Anggaran 2021

Daerah

Ketua TP-PKK Kabupaten Kerinci Dra. Hj. Nailil Husna, MPd, Gelar Acara Bhakti Sosial

Covid-19

Cegah Covid-19, Pemberian Dosis ke 2 Dilaksanakan

Daerah

Ada Upaya Memecah Belah Gerakan Mahasiswa Kerinci, Ini Klarifikasi Ketum IMM

Daerah

Kabar Gembira Lubuk Larangan Dibuka ,Ayo Mancing Bareng….!

Daerah

Bahas Persoalan Sampah, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkompimda

Daerah

RRI Jambi Adakan Kerja Sama Dengan BMKG Depati Parbo Kerinci