Home / Kesehatan

Rabu, 3 Juli 2024 - 19:30 WIB

Kadis Kominfo Yuldi Candra Berikan Bantuan Stunting

Oplus_0

Oplus_0

INBRITA.COM,Kerinci – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kerinci, Yuldi Candra, mewakili Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kerinci, menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak stunting di Puskesmas Kersik Tuo. Acara ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kersik Tuo, Marnaini, beserta Kepala Seksi Keuangan dan Aset yang mewakili Camat Kayu Aro Barat, serta masyarakat penerima bantuan stunting,Selasa 2 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Yuldi Candra berharap bantuan ini dapat berkontribusi signifikan dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Kerinci, serta mampu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat yang terdampak, sehingga masalah stunting dapat teratasi sehingga kualitas hidup masyarakat meningkat.

Baca juga :   Ps Kota Sungai Penuh Taklukan Ps Kerinci 3 - 1 Piala Gubernur Cup 2024

Bantuan yang diberikan sebanyak 35 paket bantuan yang terdiri dari beras, telur, gula, dan kacang hijau diserahkan kepada masyarakat. Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak yang rentan mengalami stunting.

Kepala Puskesmas Kersik Tuo, Marnaini, juga menyampaikan apresiasinya atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga langkah ini dapat diikuti oleh program-program lain yang mendukung peningkatan kesehatan masyarakat di wilayah kami,” katanya.

Selain upaya penyerahan bantuan, pemerintah daerah Kerinci juga aktif dalam program pencegahan stunting. Atas upaya tersebut, Pj Bupati Kerinci, Asraf, menerima penghargaan atas keberhasilan penurunan stunting di Semarang. Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan komitmen pemerintah Kabupaten Kerinci dalam menangani masalah kesehatan masyarakat, khususnya stunting.

Baca juga :   IPTU Jeki Noviardi,SH,MH, Target Vaksinasi Tercapai 70%

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah Kabupaten Kerinci dalam menanggulangi masalah kesehatan masyarakat, khususnya stunting, yang menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Dengan kolaborasi berbagai pihak, diharapkan angka stunting di Kabupaten Kerinci dapat menurun secara signifikan dalam waktu dekat.(*)

Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Covid-19

SAH Sukses Perjuangkan Vaksin Booster Gratis Bagi Lansia dan Warga Miskin

Adventorial

Wakil Walikota Alvia Santoni Sambut Kunjungan Kapolda Jambi Dalam Rangka Peninjauan Vaksinasi Massal

Kesehatan

Pelayanan Kesehatan Apotik Sultan Kota Sungai Penuh Bobrok

Kesehatan

Hadiri Rakerkesnas 2024, Kadiskes Kerinci Komitmen Terus Lakukan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir Apresiasi Diselenggaranya Kompetisi Bola Basket

Dinamika

Walikota Ahmadi Zubir Komitmen Tuntaskan Titik Banjir .

Covid-19

IPTU Jeki Noviardi,SH,MH, Target Vaksinasi Tercapai 70%

Daerah

Petani Keluhkan Tumpukan Barang Rongsokan