Home / Daerah

Senin, 3 Juni 2024 - 21:49 WIB

Pj. Bupati Merangi Serahkan Sebanyak 1.312 SK PPPK

MERANGIN – Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti membagikan sebanyak 1.312 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023, di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (03/6/2024).

Sebanyak 1.312 SK tersebut terdiri dari, sebanyak 256 orang untuk tenaga kesehatan dan sebanyak 1.056 orang untuk tenaga guru. ‘’Alhamdulillah setelah mempunyai kekuatan hokum yang tetap, SK PPPK hari ini kita bagikan,’’ujar Pj Bupati.

 

 

Ditanya mengapa jangka waktu pemberian SK itu cukup lama, sedangkan daerah lain lebih dulu diberikan? H Mukti menjelaskan jumlah PPPK yang diterima di Kabupaten Merangin cukup banyak, hingga ribuan orang.

Hal ini tentunya membutuhkan proses yang cukup panjang pula dalam pengeluaran Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Jadi keterlambatan tersebut, sama sekali tidak ada unsur kesengajaan.

Baca juga :   Walikota Ahmadi Zubir : Progres Program 100 Hari Dievaluasi Setiap Hari,Perlu Kebersamaan

‘’Buktinya begitu prosesnya selesai SK PPPK itu pagi ini langsung kita bagikan kepada sebanyak 1.312 orang yang lulus dalam penjaringan PPPK Kabupaten Merangin formasi 2023,’’terang H Mukti.

 

 

Pj bupati mengucapkan selamat kepada para PPPK yang sudah menerima SK dan berpesan agar bekerja dengan baik dan benar, berdisiplin tinggi dan berdidekasi kinerja yang tinggi untuk kemajuan Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai.

‘’Untuk 2024 ini kita akan rekrut lagi PPPK, baik untuk tenaga guru dan kesehatan. Kita juga akan terima formasi tenaga teknis yang pada formasi 2023 tidak ada,’’jelas Pj Bupati dibenarkan Kaban BKPSDMD Merangin Ferdi Ansori.

Baca juga :   IAIN Kerinci Bangun Kerjasama Dengan Universitas Jambi Terkait Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Sedangkan untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lanjut H Mukti, juga akan dilakukan pada 2024 ini. Jadi lanjut H Mukti, secara pelan-pelan jumlah pegawai di Pemkab Merangin akan ditambah, mengingat sudah banyak yang pensiun.

 

 

Tampak hadir pada pembagian SK PPPK itu, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, Sekda Merangin Fajarman, Asisten I Setda Merangin Muhammad Sayuti, Asisten II Suherman, Asisten III Isnaini, Kaban BKPSDMD Merangin Ferdi Ansori.

Selain itu juga hadir Kadis Kominfo Merangin Muhamad Arief, Kadis Kesehatan drg Soni Propesma, Kadis Dikbud H Abdul Gani, Kasat Pol PP Merangin Sabraini, Kadis Koperindag Merangin Dadang dan Direktur Bank 9 Jambi cabang Merangin.

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolsek Danau Kerinci AKP Edi Mardi Siswoyo SE.MM Evakuasi Wanita Paruh Baya

Daerah

Sanksi Tegas Menunggu, Jika Ketua DPRD Kerinci Edminudin Terbukti Gunakan Ijazah Palsu

Daerah

Semarak Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam di Kota Sungai Penuh

Daerah

PJ Asraf Gerak Cepat atasi Longsor

Daerah

Belanja Modal Gedung dan Bangunan Kantor Imigrasi Kerinci Tuai Polemik

Daerah

MoU dengan Kota Jambi Majukan Wisata Kerinci

Daerah

Wako Ahmadi Buka Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo

Adventorial

Kabupaten Merangin Pertahankan Gelar Duta Bola Provinsi Jambi 2024