Home / Daerah

Jumat, 2 Februari 2024 - 20:07 WIB

Tingkat Belanja Online Narkoba Meningkat di Kota Sungai Penuh

Sungai Penuh, inbrita.com,-Kapolres Kerinci AKBP. Muhamad Mujib, S.IK. MH, melalui Kasat Narkoba Polres Kerinci IPTU Nur Rosikhin, SE ,menyampaikan,ada sebanyak 62 kasus Penyalahgunaan Narkotika pada tahun 2023,dengan jumlah  barang bukti Shabu 342,32 gram, Ganja  199,49 gram,dan Jumlah tersangka laki-laki 90 orang ,perempuan 13 orang.

Di wilayah hukum Polres Kerinci yang sudah ditangani sesuai prosedur,dan sampai pada bulan Januari ada 5 kasus yang sudah diproses.

IPTU Nur Rosikhin, SE mengatakan,dari semua kasus yang ditangani yang paling banyak adalah pengguna dari kalangan remaja.Dan Narkoba tersebut mereka  dapatkan dengan sistim belanja online dari luar daerah.maraknya  kasus ini,tentu pihak  polres Kerinci berharap ada partisipasi masyarakat untuk mengantisipasi, peningkatan pemakai dan penyalah guna narkoba  di wilayah hukum Polres Kerinci untuk melaporkan jika ada keluarga yang  menjadi pemakai atau pecandu narkoba.

Baca juga :   Sekda Muaro Jambi Budi Hartono, S. Sos, MT Serah Bantuan Kepada Warga

“Karena jumlah personil sangat terbatas, sehingga tidak bisa menghandle Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,kita berharap masyarakat bisa membantu melaporkan orang terdekat jika yang menjadi pengguna narkoba sehingga nanti diberi penanganan rehabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi,dan baru-baru ada 3 orang yang di rehabilitasi “,ujar Satres Narkoba Kerinci IPTU Nur Rosikhin,SE

Baca juga :   Kapolsek Danau Kerinci AKP Edi Mardi Siswoyo, S.E,.MM Jalin Kebersamaan Gelar Acara Family Gathering

Nur Rosikhin juga mengatakan,dari Satres Narkoba sudah bekerja sama dengan Pemerintah daerah  sehingga nanti sekolah akan diadakan sosialisasi perang terhadap narkoba.

“Kita berharap terkait bahaya Narkoba mari bekerja sama kita berantas,masyarakat bisa menginformasikan lebih awal jika ada keluarga yang menjadi pecandu, sehingga nanti akan direhabilitasi, sehingga mereka bisa segera sembuh”, tutupnya.

Oleh : Eni Syamsir

Editor: Eni Syamsir

Berita ini 130 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Asraf Gelar Safari Jumat Serahkan Bantuan CSR di Desa Koto Iman Tanah Cogok

Adventorial

Tingkatkan Kualitas Tukang, Pelatihan Jasa Konstruksi PUPR Kerinci Resmi Dibuka

Daerah

Pemuda Peduli Lingsat Kota Sungai Penuh, Adakan Aneka Lomba Dalam Rangka HUT RI ke -77

Daerah

Pewarta Tiga Dusun Kota Sungai Penuh Resmi Dibentuk

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir Hadiri Penandatangan Kerjasama Antara Badan Geologi & UNJA

Daerah

Badan POM Loka Pengawas Obat dan Makanan Sungai Penuh Lakukan Penertiban Kosmetik Ilegal

Daerah

Musrenbang RPJPD Kabupaten Kerinci 2025-2045: Membangun Visi Bersama untuk Masa Depan

Daerah

SAH Sukses Sosialisasikan Germas di Jambi Kepuasan Masyarakat Meningkat