Home / Daerah

Jumat, 5 Agustus 2022 - 19:04 WIB

Badan POM Loka Pengawas Obat dan Makanan Sungai Penuh Lakukan Penertiban Kosmetik Ilegal

Inbrita.com, Sungai Penuh – Badan POM loka pengawas obat dan makanan di kota sungai penuh lakukan aksi penertiban pasar dari kosmetik ilegal dan atau mengandung bahan berbahaya, 19 sampai 30 Juli 2022.

Adapun prodak kosmetik ilegal dan berbahaya berdasarkan hasil pengawasan terhadap 42 sarana yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, 19 sarana memenuhi ketentuan (MK), sedangkan 23 sarana tidak memenuhi ketentuan (TMK).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan POM Kota Sungai Penuh Tessi Mulyani, saat Konferensi pers, Jum’at (5/8/2022),”ditemukan produk tanpa izin sebanyak 188 item (2.542 pcs), 15 item kadaluarsa (105 pcs) dan 2 item berbahaya (7pcs) dengan total Rp. 36.647.500,”bebernya.

Baca juga :   Sekda Asraf Bersama Kadis PMD Pimpin Rapat Evaluasi Pilkades Serentak

Lebih lanjut, dijelaskan kepala Badan POM Sungai Penuh menjelaskan, bahwa terhadap produk kosmetik yang ilegal dan berbahaya ini Langsung melakukan pengamanan dan akan dimusnahkan.

Untuk masyarakat harus menjadi konsumen yang cerdas dengan cara melakukan cek klik setiap membeli produk yaitu cek kemasan, label, izin edar dan kadaluarsa.

Baca juga :   Walikota Ahmadi Zubir : Tidak Tahu Tentang ADD, Kita Hanya Melanjutkan Anggaran 2021

“Mari masyarakat menjadi konsumen yang cerdas sebelum melakukan pembelian dengan melihat izin edar barang dan tidak membeli produk yang kadaluarsa,”himbauannya.

Sementara itu, Azwarman Mewakili pemerintah daerah Kota Sungai Penuh, mengapresiasi kinerja Badan POM, Namun kedepannya lebih selektif lagi membuat kegiatan seperti ini, Jangan ini jadi permasalahan akhirnya.

“Pemerintah daerah Kota Sungai Penuh selalu apresiasi kinerja Badan POM Kota Sungai Penuh demi kesehatan masyarakat, selalu berkoordinasi agar kegiatan seperti ini bisa bermanfaat untuk warga pastinya,”ungkapnya.

Berita ini 223 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Adventorial

Kerja Serius Satgas Covid-19 Buahkan Hasil

Covid-19

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K. Apresiasi Masyarakat yang Datang Sendiri Ingin Divaksin

Daerah

Pemkot Sungai Penuh Diberi Waktu 2 Kali 24 Jam Untuk Tutup RKE

Adventorial

Pemda Kabupaten Kerinci Kumpulkan Dana untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur

Covid-19

Gabungan Komunitas Mobil (FOKS) Gelar Gerakan 1000 Masker di Kota Sungai Penuh dan Kerinci

Adventorial

Walikota Ahmadi Zubir : Progres Program 100 Hari Dievaluasi Setiap Hari,Perlu Kebersamaan

Daerah

Hari Ini, SDN 1 Sungai Penuh Memulai Pembelajaran Tatap Muka

Daerah

Reskrim Polres Kerinci Juara 1 Se-Provinsi Jambi.