Home / Uncategorized

Sabtu, 16 Maret 2024 - 14:00 WIB

PJ Bupati Asraf : Terima Kasih Gubernur Jambi Serahkan Mobil Ambulans Untuk RS DKT Kerinci

Sungai penuh, INBRITA .COM- Gubernur Jambi Al Haris beserta rombongan di dampingi oleh PJ Bupati Asraf mengunjungi Rumah Sakit DKT Kerinci dalam rangka pemberian satu unit mobil Ambulance dari CSR Bank Jambi Sabtu 16 Maret 2024 bertempat di RS DKT Kerinci

Al Haris dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur, menurutnya meskipun Rumah Sakit DKT bangunannya sudah tua tapi semangat dalam melayani masyarakat seperti semangat anak muda.

“Kita harus tahu selama ini angka tertinggi harapan hidup di provinsi Jambi adalah di daerah Kabupaten Kerinci , artinya jika angka harapan hidup masyarakat itu baik,maka tingkat kesehatan juga akan baik,” ujarnya

Ini semua dikarenakan paktor alam,kondisi daerah yang baik dengan tanah yang subur dari pupuk organik sehingga menghasilkan sayuran segar yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat, serta beras yang belum diolah menjadi makanan pokok sehari-hari, ditunjang alam yang sejuk dan bersih, termasuk kebiasaan masyarakat yang selalu mengontrol kesehatan ke rumah sakit.

Baca juga :   Walikota Sungai penuh Lepas 6 Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Oleh karena itulah pemerintah harus mendukung, terkait pembangunan dibidang kesehatan , termasuk mengaktifkan kan kembali 10 Dokter Spesialis yang kemarin dirumah bisa bertugas kembali.

Selain itu Al Haris juga mengatakan Rumah Sakit DKT yang strategis terletak pusat kota, sehingga kecenderungan masyarakat untuk berobat tentu akan meningkatkan.

Selain itu langkah untuk memajukan Rumah Sakit DKT ini ditunjukan keseriusan nya oleh Al Haris dengan menawarkan jika ada lahan yang bisa dibangun, Pemerintah siap melakukannya untuk pembangunan ruang UGD

Kepala Rumah Sakit DKT Kerinci, Kapten Ckm Ns.Irwandi
beserta seluruh jajaran mengucapkankan terima kasih atas bantuan yang diberikan,dan berharap kedepannya rumah sakit ini bisa lebih maju dengan fasilitas yang memadai untuk sarana kesehatan bagi masyarakat.

Baca juga :   Dinas Pendidikan Kerinci Silahturahmi dan Berbuka Puasa Bersama Organisasi MKKS Kerinci

Dalam kesempatan itu PJ Bupati Kerinci Asraf mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Jambi Al Haris yang telah memberi Mobil Ambulans dari CSR Bank Jambi untuk rumah sakit DKT Sungai Penuh,dan ini memang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Bank Jambi yang ada di Kerinci dikarenakan Rumah Sakit DKT memang kekurangan mobil Ambulance.

Asraf juga menyampaikan Rumah sakit yang di bangun di Bukit Kerman bisa beroperasi pada bulan April tahun 2024 ini, sehingga akan membantu masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan.
(Eni Syamsir)

Berita ini 168 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Walikota Sungai penuh Lepas 6 Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Daerah

Penjelasan BKN ,ASN Yang Ikut Pilkada 2024 Harus Mundur

Uncategorized

Pemerintah Kabupaten Merangin Akan Terima CPNS Tahun 2024

Uncategorized

Balon Wako Sungai Penuh Makin Ramai, Ahmadi Zubir Semakin ‘Diatas Angin’

Daerah

PJ Bupati Asraf Cek Posko Pengamanan Lebaran 2024

Daerah

Wako Ahmadi Shalat Idul Fitri Bersama Warga di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh

Uncategorized

Ini Nama Pejabat Hasil Akhir Lelang Jabatan 5 Kadis dan 2 Staf Ahli Bupati Kerinci

Uncategorized

Drs.Ahmadi Zubir,MM Menyerahkan Kelengkapan Berkas Pendaftaran Ke Partai Gerindra