Home / Hukrim

Jumat, 8 Desember 2023 - 22:55 WIB

Kasus Dugaan Aborsi AM Mulai Terkuak, Janin Talah Ditemukan Polisi

Sungai Penuh,Inbrita.com — Kematian AM (20) seorang mahasiswi yang kuliah di satu kampus Kesehatan di Padang, asal warga Desa Kampung Tengah, Kecamatan Koto Baru, Kota Sungaipenuh yang dinilai janggal. Kini mulai tekuak, dugaan kasus aborsi.

Pihak Polres Kerinci dikabarkan sudah menemukan janin yang diduga kuat umur 4-6 bulan kandungan,dan  telah dilakukan visum terhadap janin tersebut  di RSU MHA Thalib Sungaipenuh pada siang Jumat (8/12/2023.

Kepala Bidang Pelayanan RSU MHA Thalib Sungaipenuh dikonfirmasi membenarkan, bahwa ada pihak Kepolisian datang ke rumah sakit siang tadi membawa janin tersebut untuk di visum.

“Ya, tadi ada petugas kita melakukan visum janin itu. Janin berumur sekitar 6 bulan yang sudah meninggal, namun untuk jelasnya besok ada catatan medis di ruang IGD,” kata Noveri , Jumat malam (8/12/2023).

Baca juga :   Penjelasan BKN ,ASN Yang Ikut Pilkada 2024 Harus Mundur

Sementara Kasat Reskrim Polres Kerinci AKP Very Prasetyawan SH MH dikonfirmasi membenarkan, bahwa janin yang diduga orang tua AM telah ditemukan.

“Ya, sudah,” kata AKP Very, namun belum memberi penjelasan dimana janin itu ditemukan. “Nanti ada rilis oleh humas,” ujarnya.

Diketahui, kasus dugaan aborsi tersebut tentu ada pihak-pihak yang ikut membantu. Karena ada kasus aborsi yang pernah ditangani oleh Polres Kerinci beberapa bulan lalu, dan telah ditetapkan tersangka, termasuk orang membantu aborsi.

Pihak Satreskrim Polres Kerinci tidak tinggal diam dan langsung melakukan penyelidikan kasus itu.

Menurut informasi yang dihimpun AM masuk ke RSU MH Thalib Sungaipenuh beberapa hari lalu mengalami pendarahan berat disertai panas tinggi.

Anehnya, AM Meninggal dunia akibat pendarahan dan pada saat pendarahan tidak ditemukan janin dan hanya Plasenta yang ditemukan. Ditemukan plasenta itu, AM diduga hamil umur 4 bulan, namun keberadaan janin masih misteri.

Baca juga :   Reskrim Polsek Maro Sebo, Berhasil Amankan Pelaku Curat

“Iya, memang ada pasien atas nama AM masuk dan meninggal dunia, tetapi untuk jelasnya itu di kabid pelayanan,” kata Iwan Swindra, Direktur RSU MH Thalib Sungaipenuh, Selasa (5//12/2023).

Kasat Reskrim Polres Kerinci AKP Very Prasetyawan dikonfirmasi  terkait adanya kematian seorang mahasiswi yang dinilai janggal dugaan percobaan aborsi.

“Iya betul, saya dan anggota masih melakukan pemeriksaan, penyelidikan dan saat ini masih dilapangan,” kata AKP Very.

Untuk aborsi, kata AKP Very, pihaknya masih melakukan pendalaman penyelidikan.

“Sementara saat ini, sedang dilakukan pemeriksaan terhadap 6 saksi dan pemeriksaan CCTV di jalan seputaran desa di Kecamatan Koto Baru,” ujarnya.(ES)

Sumber: Indo Jatipos

Berita ini 100 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Hukrim

Reskrim Polsek Maro Sebo, Berhasil Amankan Pelaku Curat

Hukrim

Polres Kerinci Gelar Mediasi Terkait Kekerasan Terhadap Anak

Daerah

Gara-Gara Perempuan,AS Tega Membunuh

Hukrim

Penipu di Kerinci Catut Nama Kapolres dan Kasat Narkoba

Daerah

Kasus Pencurian Kulit Manis Kembali Marak di Desa Pulau Sangkar Kerinci

Hukrim

Edi Mardi Evakuasi Jenazah Sakarman

Hukrim

Satreskrim Kerinci Ringkus Pelaku Pencabulan

Hukrim

Pelaku Curanmor Diamuk Warga, 1 Berhasil Kabur