Home / Daerah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:33 WIB

Dugaan SPPD Fiktif, Ini Keterangan Jondri Ali Sekwan DPRD Kerinci

INBRITA.COM, Kerinci – Jondri Ali Sekwan DPRD KerinciĀ  memberi keterangan kepada awak media yang menghubungi nya melalui pesan WhatsApp terkait pemberitaan tentang dugaan SPPD Fiktif di Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kerinci yang diungkapkan oleh salah seorang staff Sekwan DPRD Kerinci.(15/6/2024)

Jondri Ali mengatakan jika ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maka BPK akan mengambil langkah pembinaan terhadap kegiatan yang dijalankan. Terkait adanya pemberitaan tentang dugaan temuan SPPD fiktif di Sekwan Kerinci itu sudah diklarifikasi dengan BPK.

“Temuan BPK itu adalah langkah pembinaan terhadap kegiatan yang dijalankan, yang pertama saya ingin mengatakan bahwa tidak ada perjalanan dinas yang tidak dijalankan semua di jalankan, cuman temuan BPK adalah masalah absensi disaat berangkat DL ASN terlanjur absen paginya padahal mereka pergi, nah itu sudah kami sampaikan dengan BPK. Kalau dewan semua melaksanakan,” terang Jondri Ali.(15/6)

Baca juga :   Fadli Sudria Pimpin Komisi IV Kunjungi SMAN 3 Muaro Jambi, Serap Aspirasi Siswa dan Guru

Point yang kedua Jondri Ali menjelaskan masalah BBM kelebihan bayar, semua BBM digunakan sebagaimana mestinya yang jadi masalahnya BPK tidak mau mengakui hal tersebut, BPK maunya BBM harus diisi saat hari keberangkatan atau diisi sesuai tanggal keberangkatan. Sementara sopir ada yang mengisi BBM satu hari sebelum berangkat untuk menghindari kemacetan dan antrian panjang serta kelangkaan BBM, itu kan real mereka gunakan. Hal ini juga sudah di klarfikasi dengan BPK.

Baca juga :   Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci di Temukan 219 Transaksi Belanja Tidak Akuntabel

Kemudian point yang ketiga soal SPPD ganda. Sebenrnya bukan ganda, melainkan ada kesalahan tanggal yang double di SPJ, semua SPPD dijalankan. Sebagai PA saya paling tidak suka ada temuan administrasi dan temuan keuangan yang tidak dikembalikan karena ini uang negara satu rupiahpun harus kita kembalikan ke kas daerah dalam tempo yang sudah tentukan. Sebagai bentuk kita menghormati aturan dan menindaklanjuti surat dari inspektorat. Tidak ada Sekwan ingin memotong TPp tapi ini murni menjalankan aturan yang ada,” tutup Sekwan Jondri Ali.(*)

Berita ini 89 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Yang Melintas di Muara Emat Hati-hati Ada Longsor

Daerah

Raih Opini WTP, Pj Bupati Asraf : Atas Semangat dan Kerja Keras Bersama

Adventorial

Pemerintah Kabupaten Kerinci Memperingati Nuzulul Qur’an 1442 H

Daerah

Dishub Kota Sungai Tertibkan Parkir Liar dan Mobil Parkir di KTL

Daerah

Cofftaqi Mendunia,Kopi Robusta Kerinci Jadi Idola

Daerah

Kepala Dinas PUPR Kerinci Langsung Kelapangan Tangani 8 Titik Jalan Tertimbun Tanah Longsor

Daerah

Sanksi Tegas Menunggu, Jika Ketua DPRD Kerinci Edminudin Terbukti Gunakan Ijazah Palsu

Adventorial

DPRD sambut baik terkait pengajuan pembentukan Perda BUMDes yang diusulkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Sungai Penuh.